Waspada, Pedofil Incar Foto Anak di Facebook

Jakarta - Betapa terkejut para orang tua ini, mereka menemukan foto bayinya tiba-tiba muncul di sebuah website untuk pedofilia. Rupanya pengelola website mengerikan itu suka mencuri foto anak kecil dari Twitter atau Facebook.

Pedofilia sendiri adalah kelainan di mana pelaku menyukai anak kecil. Mereka telah menjadi ancaman besar di era internet seperti sekarang ini, kadang berkomunikasi langsung untuk menjerat korban atau cukup mengambil foto seperti itu.


"Ketika aku melihatnya, aku sungguh trauma. Aku sangat muak. Aku melihat anakku sendiri di situ. Para orang tua tidak tahu kalau foto-foto itu dicuri," kata salah seorang ibu yang bermukim di Inggris, yang tak mau disebut identitasnya.


Foto-foto itu dipajang, kemudian dikomentari cabul oleh para pengunjung situs. Menurut sang ibu, foto bayinya dicuri dari akun Facebook milik kakeknya yang terbuka dan dapat diakses semua orang.


Kepolisian setempat telah dihubungi dan mereka sedang melakukan investigasi. Tapi karena website itu berbasis di luar negeri, dalam hal ini Rusia, mereka mengalami kesulitan.


"Kami tahu ada website luar negeri memajang foto anak-anak yang didownload dari media sosial. Tapi saat ini belum ada masalah soal keamanan anak-anak itu," kata kepolisian setempat yang dikutip detikINET dari DailyMail, Rabu (14/1/2014).


Ya, polisi berusaha menenangkan para orang tua yang fotonya dicuri. Tapi tetap saja mereka tidak terima foto bayinya dimanfaatkan oleh para pedofilia.Next


(fyk/ash)