Bos Cisco Loncat Pimpin Alcatel-Lucent

Jakarta - Ichwan F. Agus yang lama malang melintang di Cisco Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Customer Account Director, kini telah efektif diangkat oleh Alcatel-Lucent sebagai Country Senior Officer Indonesia yang baru.

Dalam kiprahnya selama lebih dari 17 tahun di perusahaan tersebut ia pernah memegang berbagai posisi manajemen senior. Ichwan juga aktif di komunitas teknologi informasi komunikasi Indonesia salah satu kontribusinya aktif dalam pembentukan rancangan TIK nasional Indonesia.


Ichwan menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung dari tahun 1989 hingga 1994. Di masa itu ia juga bergabung di Pusat Antar Universitas (PAU) mikroelektronik ITB selama dua tahun, di mana ia menjadi salah satu pendiri Computer Network Research Group, dan memimpin proyek backbone IP nasional pertama yang menggunakan teknologi packet radio untuk menghubungkan enam universitas di Indonesia.


“Saya sangat gembira menyambut Ichwan bergabung dengan tim kami. Pasar Indonesia yang besar dan bersemangat menawarkan peluang besar bagi Alcatel-Lucent dan pengalaman Ichwan yang unik dan luas di industri TIK akan membantu kami memperkuat dan memperluas kehadiran kami," kata Executive Vice President Alcatel-Lucent South East Asia, Stuart M. Hendry.


"Selain itu, wawasan Ichsan yang telah didapatnya dari keterlibatannya dalam rancangan TIK nasional akan sangat bernilai di saat kami melanjutkan dukungan kami terhadap Rancangan Broadband Indonesia,” lanjut Hendry dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (1/5/2015).


Sebelumnya, CSO Alcatel-Lucent di Indonesia dipegang oleh Bobby Rasyidin. Ia lumayan sukses membawa penyedia jaringan ini mendapatkan sejumlah proyek strategis di Indonesia di antaranya pembangunan kabel laut milik Telkom di Kawasan Indonesia Timur.


(rou/ash)