Meerkat vs Periscope, Pilih Mana?

Jakarta - Meski tergolong baru, aplikasi Meerkat mampu menuai kesuksesan besar. Menurut catatan Cnet, saat baru diluncurkan akhir bulan lalu, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Kesuksesan tersebut rupanya membuat Twitter iri. Mereka pun melakukan pembatasan penggunaaan Meerkat dan meluncurkan aplikasi sejenis yang bernama Periscope. Kini Meerkat harus berhadapan langsung Periscope. Kira-kira pilih yang mana?


Nah, detikINET akan mengajak Anda mengenal dua aplikasi tersebut dan sedikit membedah fitur-fitur apa saja yang dimiliki Meerkat dan Periscope. Sehingga membantu Anda untuk memilih Meerakat atau Periscope.


Apa Itu?


Meerkat dan Periscope merupakan platform media sosial baru yang cukup unik. Pengguna bisa membuat streaming video dan membagikannya secara real time kepada follower Twitter-nya di seluruh dunia.


Menariknya, baik pengguna maupun yang menyaksikan streaming video tersebut dapat saling berinteraksi lewat kicauan di Twitter.


Sejumlah pesohor dunia telah menggunakan kedua aplikasi tersebut. Jamie Oliver, Roger Federer dan Edward Norton menjadi pengguna Periscope. Next


(ash/ash)