Attack on Titan: Humanity in Chains Sambangi 3DS Mei 2015

Jakarta - Untuk pertama kalinya sejak seri manga-nya dirilis pada tahun 2009 lalu, salah satu anime terpopuler di Jepang, Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan akhirnya sambangi perangkat handheld, Nintendo 3DS. Pengumuman perilisan tersebut diucapkan langsung oleh publisher andalan Nintendo, Atlus.

Dalam pengumumannya, Atlus mengutarakan keinginan untuk menghadirkan Attack on Titan: Humanity in Chains ke kawasan Amerika Utara dan Eropa di bulan Mei 2015. Karena ditujukkan untuk kawasan Barat, game tersebut nantinya akan memiliki fitur lokal dan mode online co-op hingga empat pemain, serta sudah mendukung C-Stick New 3DS XL, yakni Circle Pad Pro.


Di Attack on Titan: Humanity in Chains gamer akan berperan sebagai member dari pasukan elit Scout Regiment (Chosa Heidan) dan bertugas untuk menjaga pertahanan dari tiga Tembok (Maria, Rose, dan Sina) dari serangan para Titan (Kyojin). Dikutip detikINET dari Gamespot, dalam bergerak dan memberantas Titan gamer akan bertumpu pada gear omni-diretional dan pedang, seperti yang dilakukan oleh Eren cs dalam serial anime-nya.


Menariknya, Atlus juga menyediakan opsi modifikasi untuk gear omni-directional dan pedang tersebut. Untuk pilihan audio, Attack on Titan: Humanity in Chains akan menggunakan audio berbahasa Jepang dengan teks Inggris.


Karena alur cerita dalam game akan menggunakan alur yang sama dengan anime dan manga-nya, maka bagi gamer yang belum pernah menonton atau membaca serial Attack on Titan, Nintendo telah menyediakan dua episode pertama Attack on Titan yang dapat diunduh secara gratis melalui Nintendo eShop.


(yud/yud)