Salip iOS, Fitur Halo-halo WhatsApp Muncul Duluan di Tizen

Jakarta - Fitur voice call kepunyaan WhatsApp telah resmi melenggang di platform Android sejak beberapa hari lalu. Setelah Android, prediksinya adalah iOS yang bakal kebagian fitur halo-halo ini. Tapi dugaan itu meleset, malah Tizen yang merasakannya duluan.

Adapun perangkat Tizen yang langsung bisa merasakannya adalah Samsung Z1. Caranya pun mudah, pengguna Samsung Z1 hanya tinggal menjalankan aplikasi WhatsApp, sesaat kemudian fitur voice call-nya akan langsung muncul dan bisa digunakan. Sedangkan untuk penggunaanya, dipastikan sama caranya dengan platform Android.


Alasan Tizen yang lebih dulu kebagian fitur voice call WhatsApp, seperti detikINET kutip dari SamMobile, Kamis (2/4/2015), dikatakan karena aplikasi WhatsApp di Tizen sejatinya punya basis yang sama dengan versi Android. Sehingga disebut hanya butuh sedikit penyesuaian.


Tapi pengguna iOS jangan berkecil hati, karena meski disalip oleh Tizen yang notebene adalah platform baru, fitur halo-halo WhatsApp di platform kepunyaan Apple telah dipastikan bakal hadir dalam hitungan minggu lagi. Bahkan ada yang bilang WhatsApp akan merilisnya dalam dua minggu mendatang.


Sedangkan informasi soal kehadirannya di platform Windows Phone dan BlackBerry 10 masih sangat minim. Jadi bagi pengguna kedua platform tersebut sepertinya masih harus lebih bersabar.


(yud/ash)