Asus Zenfone 2 RAM 4 GB Masuk Indonesia, Harganya?

Jakarta - Asus memastikan bahwa ponsel teranyarnya, Zenfone 2, bakal masuk ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Taiwan itu memboyong dua versi sekaligus, yaitu dengan RAM 2 GB dan 4 GB.

Ponsel jagoan Asus itu akan diluncurkan pada 21 April mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh Rex Le, Asus Regional Director for South East Asia, saat peluncuran perangkat 2 in 1 anyar Asus di Jakarta, selasa (31/3/2015).


Soal harga, Lee menyebut bahwa harga Zenfone 2 tak akan jauh berbeda dengan harga ponsel tersebut di luar Indonesia, meski ia tak menampik bahwa harganya akan sedikit lebih mahal.


"Harganya untuk versi (RAM) 4 GB akan sedikit di atas Rp 3,7 juta. Penyebabnya adalah nilai tukar rupiah yang saat ini sedang jelek," ujar Lee kepada detikINET selepas acara peluncuran tersebut.


Lee juga menyatakan keyakinannya bahwa Zenfone 2 akan sukses penjualannya di Indonesia. Yaitu diharapkan sedikit di atas 50% dari total penjualan ponselnya di Indonesia. Ia menyebut bahwa untuk tahun 2015, Asus menargetkan bisa menjual 8 juta unit ponsel di Indonesia.


Zenfone 2 pertama diumumkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015. Ada dua seri Zenfone 2 yang akan dipasarkan di Indonesia. Yaitu Ze550 dan Ze551. Perbedaan keduanya ada pada resolusi layar, yaitu HD dan full HD. Sementara untuk Ze551 akan tersedia dengan dua pilihan RAM, yaitu 2 GB dan 4 GB..


Ponsel ini menggunakan prosesor quad core Intel Atom 2,3 GHz, memori internal 16 GB, kamera 13 MP, dan bentang layar 5,5 inch dengan resolusi FHD (1920x1080 pixel). Sedangkan sebagai pemasok dayanya Asus membenamkan baterai 3.000 mAh.


(asj/ash)