MIUI 6, OS Racikan Xiaomi yang Bikin Happy

Jakarta - MIUI sudah menjadi ciri khas Xiaomi. Sistem operasi berbasis Android ini sudah dikenal banyak orang karena memiliki tampilan menarik dan mudah digunakan. Banyak yang ingin membeli perangkat besutan Xiaomi dikarenakan faktor MIUI digunakan secara default.

Perangkat Redmi 2 dan Mi Pad yang baru dirilis di Indonesia menggunakan MIUI teranyar, versi 6 yang dirilis 9 Januari silam dan menawarkan sejumlah perbaikan dan penambahan kemampuan.


"MIUI 6 akan membuat penggunanya happy," ujar Hugo Bara, saat ditemui detikINET saat peluncuran Redmi 2 dan Mi Pad di XXI Djakarta Theatre.


Salah satu yang menarik perhatian dari sistem operasi MIUI adalah tampilannya. Banyak yang berpendapat mirip IOS 7. Namun sejatinya, ini merupakan tampilan flat interface yang saat ini menjadi tren di sistem operasi baik mobile maupun komputer.


MIUI 6 menawarkan tampilan minimalis dengan desain flat. Ikonnya masih berbentuk kotak datar namun kini terlihat seperti mengapung. Berpadu dengan background yang sederhana serta tampilan warna-warni membuat MIUI 6 terlihat menarik di mata. Untuk mengetahui pembaruan apa saja yang hadir di MIUI 6, berikut detailnya


Tema


Salah satu keunggulan MIUI adalah memungkinkan pengguna melakukan gonta-ganti tampilan, tanpa harus root dan memasang ROM lain. Hal ini dimungkinkan tersedianya banyak theme di MIUI. Saat ini lebih dari 5000 tema tersedia di MIUI Theme Store, termasuk buatan anak negeri.Next


(ash/ash)