Dijejali 670 Peserta, Kompetisi Catur Online Pecahkan Rekor

Jakarta - Diikuti 670 peserta, Indosat Grand Master Chess Match memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

Selain MURI, pencapaian rekor Indosat ini juga telah diterima oleh Guiness World Record sebagai rekor baru untuk dicatatkan. Saat ini, pencatatan masih dalam proses verifikasi.


Indosat Grand Master Chess Match adalah kompetisi catur online secara simultan yang diselenggarakan Indosat dengan menggunakan aplikasi 'Jago Catur' yang tersedia di Google Play Store.


Kompetisi dilakukan serempak secara online antara 670 pemain catur muda dipertemukan dengan Woman Grand Master (WGM) Medina Warda Aulia, seorang WGM termuda dari Indonesia dengan segudang prestasi dunia.


Semakin seru, 9 pecatur terbaik dari kompetisi ini pun menantang Medina dalam grand final Indosat Grand Master Chess Match 2015 yang berlangsung di Jakarta hari ini (31/3/2015).


"Kami mengucapkan selamat kepada Medina dan pemenang yang berhasil keluar sebagai juara dalam Indosat Grand Master Chess Match 2015," demikian disampaikan President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli.


"Kami berharap kompetisi ini benar-benar mampu mendorong generasi muda untuk dapat berprestasi dan memanfaatkan teknologi untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan, sekaligus dapat mengembangkan olahraga catur," sambungnya.Next


(rns/ash)