Kemahalan, Indonesia Cuma Kebagian Redmi 2 dengan RAM 2 GB

Jakarta - Daya tarik Xiaomi Redmi 2 tidak hanya dari segi jeroan yang mumpuni. Namun juga dukungan jaringan yang dimilikinya. Redmi 2 ini mendukung jaringan 4G. Menariknya smartphone ini dipatok dengan harga ramah kantong.

Xiaomi Redmi 2 menggunakan jaringan FDD-LTE. Mendukung Band 8 (900 MHz), Band 7 (2.600 MHz) dan Band 3 (1.800 MHz). Artinya, pengguna Redmi 2 dapat mencicipi jaringan 4G yang mulai ditawarkan oleh operator di Indonesia.


Umumnya, smartphone dual SIM di pasaran hanya memiliki satu slot SIM yang dapat mendukung jaringan lebih tinggi, misalnya 3G satunya 2G. Redmi 2 sedikit berbeda, dua slotnya dukung jaringan yang sama.


"Kedua slot SIM Redmi 2 mendukung jaringan 4G. Selain itu, kedua bisa digunakan untuk data. Dengan MIUI 6, pengaturan jaringan mana yang akan digunakan lebih mudah," jelas Hugo Bara, Hugo Bara, VP International Xiaomi, Kamis (2/4/2015).


Di balik kelebihan tersebut, sebenarnya yang disayangkan adalah Xiaomi tidak menawarkan banyak opsi saat menjual Redmi 2 di Indonesia. Mereka hanya menyediakan satu opsi warna, yakni putih. Serta tidak menyertakan varian RAM 2 GB, seperti yang ditawarkan di negeri asalnya.


Menanggapi hal tersebut pihak Xiaomi mengaku baru memasukkan varian putih terlebih dulu. Ke depannya akan ada varian warna lain. Hanya saja, mereka lebih memilih menawarkan aksesori tambahan.


"Bagian cover belakang bisa diganti. Kami berencana akan menjual cover belakang Redmi 2 warna-warni ke Indonesia. Sehingga pengguna Redmi bisa menganti cover putih sesuai warna keinginannya," ujar Hugo Bara.


Menyoal RAM 2GB, Hugo mengatakan memang tidak ada rencana pihaknya untuk memasukkan varian tersebut di Indonesia. Redmi 2 dengan RAM 2 GB hanya dijual di negera-negara tertentu. Sebabnya terkait soal harga jual.


"Kami ingin menghadirkan perangkat yang mumpuni dengan harga terjangkau di Indonesia. Redmi 2 dengan RAM 2 GB dijual lebih tinggi. Karena itu tidak sesuai dengan pangsa pasar yang Xiaomi tuju di Indonesia," pungkas Hugo.


(ash/ash)