LG G4 bakal Punya 'Dua Wajah'?

Jakarta - Tak semua orang suka dengan tampilan ponsel Android yang rumit dan penuh kustomisasi. Dan mungkin hal itulah yang mungkin menimbulkan rumor soal LG G4 ini.

Ponsel flagship teranyar dari LG tersebut dikabarkan akan mempunyai 'dua wajah', yaitu tampilan antarmuka versi sederhana dan juga versi expert, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (2/4/2015).


Jika versi sederhana lebih cocok digunakan oleh orang-orang yang baru pertama menggunakan ponsel Android, maka versi expert tentu lebih cocok digunakan oleh para 'veteran' ponsel robot hijau itu.


Fitur yang disediakan dalam versi expert itu juga akan lebih lengkap. Contohnya saja soal kamera, yang akan mempunyai pengaturan lebih lengkap seperti ISO, exposure dan lainnya.


Jika rumor ini benar, G4 bukanlah ponsel pertama yang mempunyai 'dua wajah'. Sebelumnya ada Xiaomi, yang membenamkan fitur sejenis pada ponsel-ponselnya. Fitur itu diberi nama 'Lite mode' oleh Xiaomi, yang menyederhanakan tampilan antarmuka ponselnya.


LG G4 kabarnya akan diluncurkan pada 28 April mendatang. Dibanding G3, G4 akan mempunyai mendapat perubahan besar baik dari desain ataupun material. Namun dari segi dimensi, antara G3 dan G4 tak akan mempunyai banyak perbedaan.


Dari segi dapur pacu, G4 kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm, yang dilengkapi dengan RAM 3 GB. Ada juga kamera 16 megapixel dengan autofokus laser dan optical image stabilization (OIS).


(asj/yud)