Rekrut Pentolan Dolby, Apple Dandani Audio iDevice

Jakarta - Kualitas suara dan display produk Apple cukup bagus. Namun Apple sendiri sepertinya belum puas. Dengan merekrut salah satu mantan bos Dolby, Apple menyiapkan sesuatu yang baru, terutama untuk audio.

Dikutip detikINET dari 9to5Mac, Rabu (1/4/2015), Apple baru saja mempekerjakan Vice President Dolby Mike Rockwell. Bergabung dengan Apple, Rockwell akan menjadi executive di divisi hardware.


Peran Rockwell memang belum dijelaskan secara detail oleh Apple. Namun jika melihat dari pengalaman dan keahliannya, Rockwell diprediksi akan membantu meningkatkan kualitas audio dan display di produk Apple yang akan datang.


Dolby sendiri sudah dikenal sebagai perusahaan yang selalu dikaitkan dengan kualitas audio. Tentunya, latar belakang Rockwell erat kaitannya dengan ini sehingga menjadi pertimbangan Apple mengajaknya bergabung.


Sebelumnya, Apple juga diketahui mempekerjakan beragam ahli audio. Pembesut iPhone ini memboyong pionir THX Tomlinson Holman, juga sejumlah engineer berpengalaman di bidang audio dari Sony.


Dengan kehadiran Rockwell, menjadi pertanda bahwa Apple benar-benar serius ingin meningkatkan teknologi audio. Kualitas audio yang lebih baik akan menjadi salah satu daya tarik produk Apple terbaru nantinya.


(rns/ash)