Microsoft Tunda Perilisan Quantum Break

Jakarta - Microsoft resmi menyebut bahwa Quantum Break harus ditunda jadwal perilisannya hingga tahun 2016. Game eksklusif Xbox itu sebelumnya dikabarkan meluncur di tahun 2015.

Penundaan jadwal perilisan game biasanya terjadi ketika game tersebut perlu tambahan waktu untuk melakukan sentuhan hasil akhir. Itu biasanya, tapi sepertinya hal itu tidak berlaku untuk kasus Quantum Break kali ini.


Mengacu dari pernyataan Microsoft, penundaan tersebut dilakukan karena menurutnya sudah terlalu banyak jajaran game hebat di tahun 2015.


"Kami sudah punya jajaran game kuat dalam sepanjang sejarah Xbox saat ini, dimana di tahun 2015 kami akan merilis game blockbuster eksklusif macam, Halo 5: Guardians, Rise of the Tomb Raider, Fable Legends, dan Forza Motorsport 6. Selebihnya akan kami umumkan beberapa bulan ke depan," ujar Shannon Loftis, Head of Publishing Microsoft.


"Dengan begitu banyak game yang dirilis tahun ini, memindahkan jadwal peluncuran Quantum Break di tahun 2016 bertujuan untuk memperluas portofolio hebat kami di tahun berikutnya dengan mengahdirkan properti intelektual (IP) yang dahsyat," tambah Loftis dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Jumat (3/4/2015).


Menanggapi soal penundaan tersebut, Creative Director Remedy Entertainment, Sam Lake pun angkat bicara. "Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari jajaran game Xbox yang luar biasa. Kami berterimakasih kepada penggemar atas kesabarannya. Dan kami ingin mereka tahu jika di masa penundaan ini tim kami bekerja keras melakukan penyempurnaan agar nantinya game tersebut akan sesuai dengan ekspektasi," ujarnya.


Quantum Break sendiri diciptakan oleh Remedy Entertainment, developer game asal Finlandia yang selama ini dikenal sebagai developer game di balik serial Max Payne dan Alan Wake. Game third-person shooter itu mengisahkan petualangan seorang pria misterius yang memiliki kekuatan manipulasi waktu di dunia yang kisruh.


(asj/asj)