CEO Sony: Saya Bisa Dibunuh Jika Bicara Z4

Jakarta - Jagoan terbaru Sony semula diperkirakan akan muncul di Mobile World Congress (MWC) 2015. Nyatanya, tidak ada penampakan penerus Z3 di pameran teknologi akbar tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan secara detail. Tapi yang jelas, kami menyiapkan Xperia terbaru," kata CEO Sony Mobile Communications Hiroki Totoki saat berbincang dengannya di kantor Sony Indonesia.


Pada gelaran MWC 2015, selain merilis Xperia M4 Aqua, Sony memang akhirnya meluncurkan Xperia Z4. Namun Xperia Z4 yang dipamerkan, bukan smartphone seperti yang diperkirakan sebelumnya, melainkan tablet flagship.


Jadi, kapan Sony akan merilis flagship terbarunya? Hiroki masih merahasiakan soal ini. Dia hanya mengatakan dalam waktu dekat, tanpa menyebutkan secara pasti perkiraan tepatnya.


"Pada saat yang tepat kami akan merilis flagship terbaru. Sementara itu, Anda masih harus menunggu. Tak lama lagi. Maaf sekali saya tak boleh sebutkan. Saya bisa dibunuh para staf jika menyebutkannya," kata Hiroki seraya berkelakar.


Gosip beredar pada Januari silam, menduga kedatangan Xperia Z4 di Indonesia sudah semakin dekat. Flagship terbaru Sony itu disebut-sebut akan datang paling cepat April 2015.


Spekulasi ini muncul berdasarkan bocoran informasi perangkat dalam daftar pengujian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Di situs Kominfo, ada tiga model ponsel Sony yang statusnya masuk balai uji untuk mendapatkan sertifikasi.


Nomor modelnya adalah Sony E5333, Sony E6533 dan Sony E2353. Ketiganya dibuat di China. Dari ketiga model itu, yang menarik perhatian adalah Sony E6533.


Tahun lalu, Sony merilis dua flagship yakni Xperia Z2 dengan nomor model D65XX dan Xperia Z3 kodenya D66XX. Nah, E6533 kemungkinan adalah Xperia Z4 karena huruf E disebut sebagai kode untuk tahun 2015 sedangkan D untuk 2014.


(rns/ash)