Video Detik-detik Jatuhnya Pesawat Germanwings Ditemukan?

http://us.images.detik.com/content/2015/04/01/398/germ.jpgLokasi kecelakaan pesawat Germanwings. (gettyimages)


Jakarta - Sebuah memory card atau kartu memori kabarnya ditemukan di antara puing-puing pesawat nahas Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen, Prancis. Isinya adalah video rekaman ruang kabin pada saat-saat terakhir pesawat tersebut akan jatuh.

Video yang berdurasi hanya beberapa detik itu kabarnya memperlihatkan suasana panik para penumpang. Menurut beberapa media yang mengklaim telah menyaksikannya, para penumpang yang malang itu saling berteriak putus asa dengan bahasa masing-masing.


Menurut mereka, ada juga suara seperti benda metal dihantam dari dalam pesawat. Kemungkinan, itulah saat pilot Patrick Sondheimer coba mendobrak pintu kokpit dengan kapak. Pintu kokpit dikunci dari dalam oleh kopilot Andreas Lubitz yang diduga kuat sengaja mencelakakan pesawat dengan ratusan penumpang itu.


Media Bild dari Jerman dan Paris Match dari Perancis mengklaim kalau wartawan mereka telah diperlihatkan video tersebut. Tapi kesahihannya kemudian diragukan karena Letnan Kolonel Jean Marc Menichini, pejabat yang turut terlibat dalam operasi di Alpen, membantah ada kartu memori ponsel yang ditemukan di sana.


Dikutip detikINET dari DailyMail, Rabu (1/4/2015), pihak Bild juga kemudian mengatakan video itu kabur dan akurasinya memang perlu dipertanyakan. Meskipun adegan yang terlihat tampak meyakinkan.


Menurut Paris Match, tangisan dan teriakan 'Oh Tuhan' bisa terdengar dalam berbagai bahasa. Kemudian teriakan semakin keras, diduga karena pesawat semakin menukik sebelum menghantam gunung.


Kemungkinan adanya kartu memori selamat dari kecelakaan pesawat seperti itu memang dimungkinkan. Letaknya yang terlindungi di bagian dalam ponsel membuat ada potensi kartu memori baik-baik saja.Next


(fyk/ash)