Ducktales Remastered, Game Jadul Nintendo yang Hijrah ke Mobile

Jakarta - Ingatkah Anda akan game 8-bit Ducktales yang tenar di konsol Nintendo pada era tahun 80-an? Kini setelah berpuluh-puluh tahun, Anda dapat dengan mudah memainkannya hanya melalui perangkat Android dan iOS Anda. Ya, Disney Interactive resmi hadirkan Ducktales Remasterd di Google Play Store dan Apple App Store.

Sesuai dengan namanya, Ducktales Remastered jelas mengalami peningkatan dibanding vesi orisinilnya ketika rilis di tahun 1989 silam. Dari yang tadinya hanya memiliki grafis ala 8-bit, Disney kini memoles grafis Ducktales ke dalam versi HD.


Ducktales Remastered sendiri mengisahkan petualangan seorang bebek bernama Scrooge McDuck yang berkelana menjelajahi dunia untuk mencari harta karun sembari menemukan tiga orang keponakannya yang diculik, Huey, Dewey, dan Louie. Di tengah penjelajahannya ia akan berhadapan dengan musuh macam Beagle Boys dan Magica De Spell.


Menariknya, dalam Ducktales Remastered ini gamer akan bermain di level yang sama dengan versi orisinilnya. Dikutip detikINET dari halaman Google Play Store Ducktales, sedikitnya akan ada 5 level yang ditawarkan, yakni macam Himalaya, Amazon, Transilvania, pertambangan di Afrika, dan Bulan. Disenye juga melakukan digitalisasi soundtrack dan sulih suaranya versi aslinya.


Tak hanya itu, game ini juga telah mendukung Bluetooth controller. Jadi, selain dapat mengontrol sang bebek dari layar, gamer pun bisa dengan mudah memainkannya melalui Bluetooth controller yang kini marak beredar. Tertarik untuk memainkannya? Ducktales Remastered tersedia di Google Play Store dengan harga Rp 130. 639. Sementara di Apple App Store, game ini hadir dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 119.000.


(yud/yud)