Samsung Galaxy Blade Edge: Pisau Merangkap Smartphone

Jakarta - Ini bukan sembarang pisau karena ia luar biasa canggih. Dikatakan begitu karena pisau yang menjadi produk terbaru Samsung ini juga mampu berfungsi sebagai smartphone. Keren sekali bukan?

"Samsung bangga mengumumkan pisau pintar pertama di dunia dengan kapabilitas smartphone, Galaxy Blade Edge," demikian pengumuman Samsung.


Samsung Galaxy Blade Edge ini memang bentuknya seperti smartphone. Akan tetapi pinggirannya sangat tajam dan juga dilengkapi gagang yang bisa dilipat.


"Galaxy Blade Edge adalah peralatan masak canggih. Menjalankan sistem operasi terkini, Galaxy Blade Edge datang dengan semua fitur luar biasa seperti yang terdapat di Galaxy S6, tapi pinggirannya sangat tajam dan kuat sehingga bisa menjadi pisau," papar Samsung.


Material pembuatannya dikatakan dari keramik khusus yang diklaim lebih tangguh dari stainless steel serta lebih ringan dari plastik. Sedangkan mata pisaunya dari berlian yang sangat tajam.


Berbagai kemampuan ala smartphone pun diterapkan. Misalnya dapat mengabadikan makanan dengan kameranya. Blade Edge juga dilengkapi pemindai sidik jari. Sedangkan fitur yang disebut mekanisme pendeteksi jari membuat pengguna terhindar dari memotong bagian tubuhnya sendiri.


Selain itu ada pula sensor darah untuk mencegah pisau pintar ini disalahgunakan untuk kekerasan. Jadi jika si pisau terkena darah, ia akan secara otomatis melakukan panggilan ke otoritas. Next


(fyk/rou)