Setelah Cabut dari XL, Hasnul Mau 'Kilapkan Dunia'

http://us.images.detik.com/content/2015/04/01/328/direksixl.jpgHasnul dan jajaran Direksi Baru XL. (rou/detikINET)


Jakarta - Nama Hasnul Suhaimi sudah terlalu identik dengan XL. Rentang waktu sembilan tahun -- tepatnya 3.135 hari -- memang sudah terlalu lama dan membuat pria kelahiran Minang itu memutuskan sudah waktunya untuk melepas jabatannya sebagai President Director & CEO XL Axiata.

Yang jadi pertanyaan banyak orang, ke mana Hasnul selepas ini? Dengan usianya yang baru 58 tahun, masih ada beberapa tahun tersisa untuknya berkarya sebelum benar-benar menikmati masa pensiun.


"Saya mau kilapkan dunia, dengan terus menggosok batu akik setiap hari," kata dia berkelakar saat perpisahan dengan media di Hotel Raffles‎, Jakarta, Rabu (1/4/2015).


Batu akik belakangan menjadi hobi baru Hasnul selain bermain golf dan bernyanyi. Kabarnya, dia punya koleksi 80 cincin dengan beragam batu akik, bacan, dan sejenisnya.


Selain menggeluti hobinya yang satu itu, ‎Hasnul nantinya akan punya kesibukan lain. Selain mengajar sebagai dosen pascasarjana di Universitas Indonesia, dia juga sudah punya rencana lain.


Menurut pengakuannya, setelah ini ‎ia akan mengembangkan bisnis analisa data yang memanfaatkan ponsel dan jaringan seluler. Hal ini disebut Hasnul masih jarang diterapkan di Indonesa.


"Saya akan kerjasama dengan IPMI Research and Consultant atau iRecons bersama Mars Indonesia untuk membantu pihak lain memahami pasar melalui ponsel," katanya.Next


(rou/ash)