LG Pastikan G4 Pakai Layar 5,5 Inch QHD

Jakarta - LG Display mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal sebuah panel layar baru yang berukuran 5,5 inch, dengan resolusi QHD atau 1440 x 2560 pixel. Mereka juga menyebut bahwa panel ini akan digunakan dalam sebuah ponsel flagship yang dirilis akhir bulan ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memang tak menyebut bahwa ponsel yang mereka maksud adalah G4. Namun pernyataan LG ini sejalan dengan acara peluncuran G4 yang akan dilakukan pada 28 April mendatang.


Layar 5,5 inch dengan resolusi 1440 x 2560 pixel akan menghasilkan kerapatan pixel sebesar 538 pixel per inch (PPI). Dan LG mengklaim bahwa layar ini bisa menghasilkan warna yang lebih akurat.


Yaitu 120% color gamut, lebih tinggi dibanding panel lain yang biasanya hanya menawarkan 100% color gamut. Lalu LG juga meningkatkan tingkat kontras serta kecerahan layar, serta menerapkan teknologi advanced in-cell touch (AIT) yang diklaim bisa meningkatkan sensitivitas layar sentuh.


Dengan semua kelebihan itu, LG berani mengklaim bahwa panel anyar ini mempunyai tingkat konsumsi daya yang lebih rendah dibanding panel sejenis, seperti dikutip detikINET dari Android Central, Sabtu (4/4/2015).


"Setelah ini, LG Display akan melanjutkan untuk mengembangkan produk yang bisa menawarkan pengalaman pengguna terbaik, tak cuma untuk smartphone, namun juga untuk tablet dan notebook PC," tulis Byeong-Koo Kim, VP Mobile Development Group LG Display dalam keterangannya.


(asj/asj)