DomiNations Ingin Tumbangkan Clash of Clans

Jakarta - Memulai debut pertamanya di ranah game mobile, developer Big Huge Games bekerjasama dengan Nexon resmi hadirkan game mobile terbaru mereka, DomiNations di perangkat Android dan iOS. Game yang mengusung genre strategy itu dihadirkan guna menumbangkan Clash of Clans yang kini tengah meraih kesuksesan.

Gameplay DomiNations sebenarnya memiliki gameplay yang serupa dengan Civilization, dimana gamer akan memilih beberapa negara untuk dipimpin, termasuk Inggris, Romawi, Tiongkok, Jerman, Prancis, Jepang, dan Yunani. Sepintas game ini mirip dengan game-game mobile strategy lainnya. Hanya saja, yang membuat DomiNations ini menarik dan berbeda adalah hadirnya fitur lini masa yang mengacu pada peradaban sejarah manusia.


"Gamer harus melakukan penelitian terhadap perkembangan teknologi di masing-masing landmark-nya, merancang strategi yang unik, dan membangun keajaiban dunia guna membuka jalan menuju kemenangan," ujar developer dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (3/4/2015).


"Dengan tokoh-tokoh terkenal macam Cloepatra, Napoleon, dan lainnya, gamer dapat menghidupkan kembali konflik sejarang paling terkenal di dunia hanya melalui ujung jari mereka," tambahnya.


Sedikitnya ada 100 struktur modifikasi yang tersedia dalam DomiNations. Gamer pun dituntut cermat dalam mengelola pangan dan perekonomiannya. Permainan dalam DomiNations nantinya akan dimulai dari masa Mesopotamia kemudian berlanjut hingga Perang Dunia ke-II. DomiNations sendiri telah tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.


(yud/yud)