Unik! Kampus Ini Sewakan iPad dari Vending Machine

Jakarta - Di era modern seperti ini, kebutuhan orang terhadap gadget semakin tinggi, terlebih untuk urusan pendidikan.

Kendati demikian, tak sedikit dari para pelajar tersebut yang mampu untuk membeli smartphone atau tablet itu sendiri. Untunglah kampus ini menyediakan sebuah vending machine yang dapat menyewakan iPad.


Adalah Universitas Drexel, sebuah kampus yang terletak di Philadelphia, Amerikat Serikat. Dengan menggandeng mitra Free Library of Philadelphia, pihak Universitas Drexel menyediakan sebuah vending machine yang berfungsi sebagai alat penyewa iPad.


Dengan menggunakan kartu perpustakaan, para pelajar Universitas Drexel dapat menyewa iPad hingga empat jam ke depan. Program penyewaan iPad ini mirip dengan program penyewaan MacBook yang lebih dulu diadakan di kampus ini beberapa tahun yang lalu.


"Kami melihat kerjasama ini sebagai bentuk keberhasilan dari pembangunan hot spot Free Liberty of Philadelphia dan laboratorium komputer yang membawa akses komputer dan internet di lingkungan Philadelphia," ujar Siobhan A. Reardon, President and Director of the Free Library of Philadelphia, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (3/4/2015).


Lebih lanjut Reardon mengatakan, jika semua aplikasi yang diinstal di iPad tersebut sudah dipilih secara khusus guna mendukung kebutuhan literasi digital untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.


(asj/asj)