Hue Go, Lampu Unik Bisa Dikontrol iPhone

Jakarta - Philips meluncurkan Hue Go, sebuah lampu yang memiliki fitur WiFi sehinga bisa terhubung dengan iPhone.Lampu ini memiliki bentuk portable sehingga dapat dipindahkan ke berbagai tempat.

"Philips Hue Go dapat dipindahkan dari kebun ke ruang keluarga ataupun ke kamar tanpa mengkhawatirkan masalah kabel," ujar pihak Philips dalam keterangan resminya yang dikutip detikINET dari laman Mac Rumors.


Di dalam lampu ini terbenam baterai internal yang dicharger. Saat kondisi baterai penuh, Hue Go dapat hidup selama tiga jam.


Philips mendesain lampunya ini seperti mangkuk dengan permukaan sedikit transparan sehingga dapat memancarkan cahaya ke berbagai arah. Pengguna juga dapat menempatkan lampu ini dengan beragam posisi. Uniknya setiap posisi, menghasilkan efek pencahayaan yang berbeda.


Belum lagi saat pengguna menekan tombol dibagian bawah lampu, akan ada tujuh efek khusus yang dapat dirasakan, yakni warm, cool daylight, cozy candle, sunday coffem meditation, enchanted forest dan night adventure. Efek pencahayaan ini dapat pula dikontrol dari aplikasi Philips Hue yang dapat diunduh gratis di App Store. Bila ditotal, lampu ini menghasilkan 16 juta warna.


Lampu besutan Philips ini baru akan dipasarkan bulan depan dan dibanderol seharga USD 99,99.


(yud/yud)