Ini Dia Bocoran iPhone 6C, Layarnya Cuma 4 Inch

http://us.images.detik.com/content/2015/03/31/317/iphone6c.jpgBocoran iPhone 6C. (Ist.)


Jakarta - Isu soal rencana Apple yang tengah menggarap iPhone ‘murah’ bernama iPhone 6C makin santer. Bahkan tak lagi cuma sebatas isu, karena bocoran penampakannya juga mulai beredar di dunia maya.

Di bocoran pertamanya ini, ponsel diduga iPhone 6C tersebut tampil dalam balutan warna pink. Sayang baru penampakan bagian belakangnya yang terungkap. Tapi menariknya, terlihat perangkat yang diyakini iPhone 6C disandingkan dengan iPhone 5C.


Terlihat hampir tak ada perbedaan signifikan antara iPhone 6C dan iPhone 5C yang punya kelir warna sama tersebut. Namun bila diperhatikan di bagian lubang lampu flash, yang punya iPhone 6C bentuknya memanjang, sedangkan iPhone 5C membulat. Kemungkinan iPhone 6C akan dibekali lampu flash dual-LED, sama seperti yang dipakai oleh iPhone 6.


Bagian bawahnya juga berbeda, iPhone 6C punya lubang speaker mengusung desain dua baris. Desain tersebut sama seperti yang dipakai oleh iPhone 6, sedangkan iPhone 5C satu baris.


Soal spesifikasi, informasinya memang masih sangat minim, khas Apple. Pun demikian, bila dilihat dari ukurannya yang tampak tak jauh berbeda dengan iPhone 5C, kuat dugaan iPhone 6C akan menyodorkan bentang layar yang sama dengan iPhone 5C yakni sekitar 4 inch.


Seiring dengan spekulasi soal ukuran layar itu, ada yang menyebut iPhone 6C akan dibenamkan spesifikasi yang sama dengan iPhone 5C. Tapi ada juga yang bilang iPhone 6C akan dibenamkan jeroan iPhone 5S.



Tapi dugaan soal spesifikasi itu sejauh ini masih sebatas spekulasi, termasuk soal waktu peluncurannya. Karena seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Selasa (31/1/2015), Apple disebut tak punya rencana sama sekali untuk merilis iPhone anyar -- yang dalam hal ini adalah iPhone 6C -- pada tahun 2015 ini.


(yud/ash)