Amplifier Sennheiser HDVD 800 Dibanderol Rp 19,5 Juta

Jakarta - Musik analog mungkin yang terbaik bagi penggila audiophile, namun tak bisa dipungkiri jika masa depan musik sesungguhnya adalah digital. Peluang tersebut dipandang memiliki potensi oleh produsen audio ternama, Sennhesiser.

Sempat diperkenalkan pada bulan April lalu, Sennhesiser akhirnya resmi melepas produk amplifier digital garapannya ke pasaran. Mengusung seri HDVD 800, amplifier digital yang pertama kali tersedia di wilayah AS tersebut dipastikan mendukung kedalaman suara 24 bit pada frekuensi 192 Khz.


Berbeda dengan kebanyakan amplifier portabel yang biasanya membenamkan DAC (Digital to Analog Converter) di dalamnya, HDVD 800 tentunya tidak membutuhkan komponen tersebut.


Alasannya, karena amplifier portabel ini memang disiapkan untuk meningkatkan kualitas suara pada headphone berjenis digital.


Tapi jangan kaget melihat harganya, dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (21/5/2013), Sennheiser membanderol amplifier portabel HDVD 800 dengan harga yang lumayan, USD 2.000 atau sekitar Rp 19,5 jutaan. Berminat?


(ash/ash)