Xbox One Siap Dipasarkan, Berapa Harganya?

Redmond, AS - Konsol game Xbox One yang telah resmi diperkenalkan Microsoft siap dipasarkan di 2013 ini juga. Lalu, berapa harga yang harus ditebus untuk dapat memboyong perangkat game terbaru ini?

Bertempat di kantor pusat Microsoft, Redmond, AS, Microsoft memang memastikan Xbox One akan hadir tahun ini juga di beberapa negara. Akan tetapi, pihak Microsoft belum membeberkan harga dari konsol tersebut.


Kendati Xbox One belum secara resmi ada di rak toko, namun sejumlah toko online di Inggris sudah bersiap menyambut kehadirannya dengan membuka pemesanan awal atau pre-order.


Bahkan salah satu retailer Zavvi, membeberkan harga jual Xbox One. Tercantum di situsnya konsol ini dibanderol sebesar 400 poundsterling atau sekitar Rp 6 juta. Demikian dikutip detikINET dari Now Gamer, Rabu (22/5/2013).


Seperti diketahui, Xbox One dari sisi hardware mengusung RAM 8GB, chip 40-nanometer single custom, CPU 8 core, GPU system-on-a-chip dari AMD, plus HDD 500GB.


Menariknya, konsol terbaru ini dipasangkan dengan sistem operasi yang berasal dari kernel Windows. Sehingga banyak analis melihat bahwa Xbox One bukan sekedar konsol game, namun juga sistem hiburan terpadu.


Selain bermain game, Microsoft juga mendorong Xbox One menjadi alat untuk menonton film BlueRay, melakukan aktivitas online seperti Skype, dan banyak lainnya. Microsoft pun siap memperkaya fitur hiburannya dengan sejumlah konten.


Sayangnya, Yusuf Mehdi, Senior Vice President dari Microsoft Interactive Entertainment Business, menolak menyebutkan berapa investasi dikeluarkan untuk memboyong permainan eksklusif dan konten video tersebut.


Yusuf hanya menegaskan bahwa Microsoft 'sangat-sangat serius' dalam mengembangkan Xbox One ke sistem yang lebih luas.


(rou/rou)