Konsel Digital Indosat Sabet Rekor MURI

Jakarta - Pertama di Indonesia, Indosat menggelar konser digital dengan mengajak seluruh pelanggannya untuk berkompetisi dalam permainan membuat panggung secara virtual untuk konser JKT48 yang bertajuk 'Demi Konser JKT48', yang dimulai sejak 17 April 2013 lalu.

Konser digital yang mengusung JKT48 sebagai brand ambasador Indosat IM3 ini pun mendapat sambutan luar biasa, diikuti lebih dari 5.000 pelanggan yang berpartisipasi di microsite www.murahituim3.com/demikonserJKT48.


Kompetisi ini bahkan sampai mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konser dengan kru terbanyak yang diikuti oleh pelanggan via digital.


Konser digital ini melibatkan user atau pelanggan peserta kompetisi sebagai kru, dimana mereka berkontribusi dalam persiapan hingga terwujudnya konser big bang sesungguhnya, seperti menyiapkan lighting, speaker, sound, dan perlengkapan konser lainnya, hanya saja dalam format digital yang ada di dalam microsite.


Mekanisme untuk ikut dalam permainan ini dilakukan melalui beberapa cara antara lain SMS ke 0857-75678830, Twitter @indosatmania, Radio di 6 kota (Jakarta,Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya dan Makasar) serta game box (Planet monstar, Kota games, Indosat care dan ngobrol bareng) untuk mengumpulkan Genki/point. Pemenang ditentukan berdasarkan genki/point terbanyak dan minimal harus mengikuti 1 kali games melalui radio.


Sebagai puncak acara, 100 pemenang yang berhasil mengumpulkan point/genki terbanyak yang telah mengikuti permainan berhak mengikuti konser sesungguhnya bertajuk 'Demi Konser JKT48' yang digelar Jumat 24 Mei 2013 di Theater JKT48-FX Senayan Jakarta.


Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer mengatakan, konser digital ini merupakan apresiasi bagi pelanggan Indosat sekaligus menjadi user experience tersendiri bagi pelanggan untuk dilibatkan dalam persiapan konser secara digital.


"Menjadi bagian dari sebuah konser besar adalah suatu hal & pengalaman yang baru serta unik yang bisa dijadikan kegiatan positif untuk anak muda Indonesia dalam berkreasi, khususnya via digital. Kami akan terus menghadirkan inovasi produk dan layanan untuk masyarakat Indonesia," lanjut Erik, dalam keterangannya, Sabtu (25/5/2013).


(ash/ash)