Mirasol, Layar Andalan Qualcomm di Gadget Mobile

Jakarta - Qualcomm boleh saja lebih dikenal sebagai produsen chip, namun vendor bermarkas di San Diego, AS, itu pun kian agresif merambah teknologi layar smartphone.

Pada event Society for Information Display (SID) 2013, Qualcomm memamerkan layar smartphone andalannya bernama Mirasol.


Kelebihan yang dimiliki Mirasol terletak pada sisi resolusi. Kebanyakan smartphone high end menawarkan resolusi Full HD (1920x1080 pixel) pada layar, Mirasol lebih canggih lagi karena sanggup menampilkan resolusi 2560x1440 pixel pada ukuran layar 5,1 inch.


Tidak cuma itu, dibandingkan smartphone yang rata-rata memiliki kerapatan layar 441 ppi, Mirasol jauh lebih baik karena kerapatan layarnya mencapai 577 ppi.


Bahkan dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Qualcomm mengklaim Mirasol 6 kali lebih hemat daya dibanding layar berteknologi LCD dan OLED yang banyak digunakan oleh smartphone saat ini.


Seperti dikutip detikINET dari Guru3D, Jumat (24/5/2013), meski kecanggihan yang dimilikinya menawarkan tampilan layar yang tajam namun adem.


Sayangnya, layer terluar Mirasol yang belum anti glare membuat kecerahan warna Mirasol dirasa kurang 'keluar'. Masih kalah dibandingkan layar smartphone high end saat ini yang kecerahan warnanya lebih hidup dan menonjol.


(ash/ash)