Bos Indosat Terbang Marathon Demi Lobi Messi

Jakarta - Tidak mudah bagi Indosat untuk mendatangkan seorang Lionel Messi ke Indonesia. Bukan karena sang megabintang FC Barcelona tidak berkenan, melainkan karena jadwalnya yang super padat.

Kepada detikINET, CEO & President Director Indosat Alexander Rusli, menuturkan pengalamannya setelah terbang marathon dalam waktu seminggu dari Orlando, AS, lanjut meeting ke Jepang, dan langsung terbang lagi ke Doha di Dubai, demi bertemu Messi dan melobinya agar mau menyempatkan diri datang ke Indonesia di tengah kesibukannya.


"Jadwal dia gila banget, antara pertandingan, training, dan lainnya. No life, semua diatur klub," kata Alexander Rusli, CEO & President Director Indosat, lewat pesan singkat, usai menemui Messi di Doha.


"Kemarin saya setengah hari sama Messi, orangnya kecil ternyata. Kelihatan masih muda banget. Di sana sekalian nego waktu, mau cari waktu di Q4 -- sekitar Oktober, November, Desember," lanjut Alex.


Kunjungan Alex ke Doha juga sekaligus menemani lima anak dari Indonesia untuk bertemu langsung dengan kapten timnas Argentina tersebut.


Seperti diketahui, rencana Indosat untuk membawa Messi ke Indonesia merupakan bagian dari aksi korporasi induk perusahaannya yang tengah memperkenalkan brand baru setelah berganti nama dari Qatar Telecom Group menjadi Ooredoo.


"Menyusul kerjasama Indosat dengan FC Barcelona, Messi akan datang akhir tahun ini as part of rebranding group sebagai brand ambassador," ungkap Alex dalam pertemuan sebelumnya.


Selain untuk memperkenalkan brand baru Ooredoo, Indosat juga membidik 1,05 juta pelanggan atau sekitar 13% dari 8 juta fans klub sepakbola asal Catalan itu di Indonesia untuk berlangganan layanan Value Added Services (VAS) yang bernuansa Barcelona.


"Penggemar Barcelona ada sekitar 8 juta orang di Indonesia. Sekarang sudah ada sekitar 350 ribu terdaftar di layanan VAS Barcelona ini, kita bidik hingga akhir tahun bisa tumbuh tiga kali lipat," ungkap Alex.


Ia juga menambahkan, kerjasama yang dilakukan pihaknya tidak hanya sebatas konten VAS, namun juga keseluruhan aset termasuk branding dan aspek-aspek strategis lainnya.


Layanan VAS Content FC Barcelona adalah layanan ekslusif yang berisikan gambar, ring tone, serta informasi lengkap seputar tim maupun individu pemain. Tersedia dengan beberapa pilihan layanan harian, mingguan dan bulanan.


Dengan layanan ini pelanggan Indosat akan semakin mudah dalam mengakses informasi terkini mengenai aktivitas pemain maupun jadwal pertandingan langsung dari layar home screen smartphone yang dapat diakses melalui UMB *465*1# atau melalui SMS ketik Reg Barca kirim ke 465.


"Kami sangat senang menyambut Indosat sebagai FCB Official Telecom Partner di Indonesia. Kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan salah satu operator telekomunikasi terbaik di Indonesia ini akan membantu kami untuk dapat lebih dekat dengan semua fans kami di Indonesia," kata CEO FC Barcelona Antoni Rossich.


(rou/rou)