Orang Inggris Rela Hidup Tanpa Seks daripada Kehilangan Ponsel

Jakarta - Lebih rela hidup tanpa ponsel atau seks? 94 dari 100 orang di Inggris ternyata lebih memilih puasa bercinta daripada harus kehilangan telepon genggamnya.

Dengan persentase tersebut, seks menjadi hal yang paling tidak diprioritaskan jika menyangkut kebutuhan manusia akan ponsel. Survei diadakan oleh mobileinsurance.co.uk yang melibatkan 2.570 responden, dengan rentang usia 18 hingga 30 tahun.


Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Rabu (22/5/2013) jajak pendapat ini dilakukan untuk mengetahui seberapa penting keberadaan ponsel bagi mereka. Juga hal-hal apa saja yang rela ditinggalkan selama seminggu demi menjaga gadget sejuta umat itu tetap dalam genggaman.


Saat diminta menggambarkan perasaan mereka tentang ponsel yang dimiliki, 65% responden menjawab 'tidak bisa hidup tanpanya'. Hampir seperempat responden atau sekitar 22% mengaku sangat ketergantungan dengan ponsel mereka. Sementara 10% mengatakan tidak bisa merelakan ponselnya untuk hal lain.


Hanya satu persen responden yang memerlukan ponselnya hanya untuk waktu-waktu tertentu. Dua persen sisanya yakin bisa hidup tanpa punya ponsel.


Selain seks, hal lain yang akan direlakan adalah menonton TV, sebanyak 82%. Ada pula 71% responden yang rela bepergian tanpa mobil demi ponsel mereka. Bahkan ada 47% yang pasrah jika tidak punya uang asalkan ponsel masih di tangan.


Menariknya lagi, 9% responden menyatakan rela berpisah selama seminggu dengan anak dibandingkan ponsel mereka.


(hst/rou)