Apple: Samsung Galaxy S4 Langgar 5 Paten

Jakarta - Apple mengancam akan menggugat Samsung Galaxy S4 ke pengadilan. Setelah melakukan penelitian, Apple menyimpulkan Galaxy S4 melanggar 5 paten teknologi yang diklaim milik Apple.

"Analisis mengungkapkan bahwa Galaxy S4 melanggar 5 paten Apple dengan cara yang sama seperti produk Samsung lain yang telah digugat," tulis Apple dalam dokumen pengadilan Northern District of California.


Dikutip detikINET dari Macworld, Kamis (23/5/2013), Galaxy S4 dituding melanggar dua paten terkait user interface, dua paten terkait pencarian berbasis perintah suara Siri dan paten tentang sinkronisasi data.


Dua paten terkait Siri dinilai dilanggar dalam fungsi Google Now yang terdapat di Galaxy S4. Sebelumnya, Apple sudah mengancam untuk menggugat Google terkait pelanggaran di Google Now.


Apple ingin menambahkan Galaxy S4 dalam daftar 22 perangkat produksi Samsung yang diyakininya melanggar paten. Satu dari 22 perangkat tersebut akan diganti dengan Galaxy S4.


Perseteruan hukum Samsung dan Apple dimulai pada April 2011 di mana awalnya Apple menilai lini smartphone dan tablet Galaxy meniru desain dan teknologi iPhone serta iPad. Sejak itu, dua penguasa industri smartphone itu terlibat saling gugat di beberapa negara.


Baca Juga:

-. Review Galaxy S4, Android Bertenaga yang Serba Ada

-. FotoINET: Galaxy S4 'Tancap Gas' di Indonesia

-. Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy 4

(fyk/rns)