Xbox One Lebih Murah dari Xbox 360?

Amerika Serikat - Hingga kini harga Xbox One masih menjadi misteri. Tapi menurut salah satu penjual konsol game ternama, produk tersebut akan dijual tak lebih mahal dari Xbox 360.

Sebelumnya bocoran mengenai harga Xbox One memang telah beredar, yakni dari salah satu retailer asal Inggris yang menyebutkan bahwa konsol itu akan dibanderol 400 poundsterling atau sekitar Rp 6 juta.


Tapi Gamestop punya prediksi yang berbeda. Retailer game terbesar di Amerika Serika itu memperkirakan bahwa Xbox One akan dijual di bawah Rp 6 juta.


"Saya percaya bahwa harga Xbox One nanti akan lebih murah dibandingkan dengan Xbox 360," prediksi Robert Lloyd, Chief Financial Officer Gamestop. Seperti dikutip detikINET dari pcworld, Jumat (24/5/2013).


Sebagai catatan, versi termahal Xbox 360 saat ini di Amerika Serikat dijual pada kisaran harga USD 399, itu belum termasuk Kinect yang dibanderol USD 149. Jadi digabungkan kedua perangkat itu bisa ditebus dengan USD 548 atau setara dengan Rp 5,3 juta.


Nah, jika prediksi bos Gamestop itu benar, maka kemungkinan Xbox One akan dijual di bawah Rp 5,3 juta. Itu dengan asumsi bahwa penjualan konsol tersebut dibundling dengan Microsoft Kinect generasi terbaru.


Baca juga:

-. Ini Fitur Unggulan Xbox One

-. FotoINET: Xbox One, Lebih dari Sekadar Konsol Game

-. Mengintip 'Dapur' Xbox One

(eno/ash)