Xbox One Bikin Saham Microsoft Melorot

Amerika Serikat - Dengan gegap gempita Microsoft memperkenalkan konsol terbaru mereka, XBox One. Namun ternyata, konsol tersebut malah membuat nilai saham Microsoft turun.

Xbox One baru saja diumumkan oleh Micorosoft sebagai konsol game terbaru menggantikan Xbox 360. Banyak gamer yang berharap banyak dari produk ini, akan tetapi hal itu sepertinya masih belum terwujud.


Sesaat setelah Microsoft memperkenalkan Xbox One, nilai saham mereka turun sebanyak 0,66%. Sedangkan pesaingnya, Sony, justru naik sebesar 9,25%. Fenomoena ini dianggap jika banyak investor lebih percaya terhadap performa PS4 ketimbang Xbox One di masa depan, seperti dikutip detikINET dari Techcrunch, Rabu (22/5/2013).


Sementara itu saham AMD cenderung flat. Seperti diketahui, AMD menjadi satu-satunya produsen chip yang dipercaya untuk memperkuat grafis dan prosesor pada Xbox One dan Sony PlayStation 4.


Berkat dukungan AMD XBox One dijanjikan bisa menjadi konsol game yang hebat. Tapi bukan cuma itu, konsol ini juga punya fitur pendukung seperti Live TV, video grup melalui Skype, split-screen multitasking, voice command, sensor Kinect yang lebih sensitif, dan tentu saja hardware yang semakin canggih.


(eno/ash)