'iPad Mini' Rasa Lokal Unjuk Gigi

Jakarta - Di pasar tablet PC, nama iPad tentu sudah menjadi jaminan mutu di jajaran produk populer. Sampai-sampai, hal ini turut dimanfaatkan produk merek lokal untuk memikat pengguna tablet Tanah Air.

'iPad Mini rasa lokal', demikian klaim yang dilekatkan Vandroid T5A dalam keterangan persnya yang diterima detikINET, Kamis (23/5/2013).


Meski produk 'lokal', perangkat besutan Advan ini begitu percaya diri tak kalah dari jajaran tablet PC branded lain yang sudah lebih dulu meramaikan pasar tablet PC.


Sekilas, penampakan Vandroid T5A memang mirip dengan iPad Mini besutan Apple. Ia dilengkapi dengan layar 8 inch dengan 5 point finger touch.


Ada dua varian warna yang ditawarkan, putih dan hitam dengan bagian sekeliling body diberi list warna silver metalik.


Dari sisi jeroan, T5A disokong prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz dan berjalan pada OS Ice Cream Sandwich 4.0 serta dilengkapi dengan internal memori 4 GB.


Untuk konektivitas sudah mendukung koneksi data HSDPA 7,2 Mbps, Bluetooth 3.0 serta slot SIM Card GSM yang memungkinkan pengguna untuk telepon, video call dan SMS.


Rencananya, Advan akan menggandeng Telkomsel untuk menawarkan T5A ke pengguna. Dengan iming-iming gratis internet 3,6 GB selama 3 bulan pada acara peluncurannya 9 Juni mendatang.


"Pengguna dijamin puas dengan performa dan tawaran yang disajikan Advan T5A. Segera dan nikmati semua keunggulan fitur serta kecanggihan teknologi di tablet berukuran ideal hanya Vandroid T5A," umbar Chief Marfketing Officer Advan, Candra Lijanto.


Potensi pasar tablet sendiri pada tahun 2013 diprediksi Advan bakal terus tumbuh dengan proyeksi sekitar 3 juta unit yang beredar di pasar. Advan pun sesumbar untuk menguasai market share tablet PC sekitar 30%.


"Kami optimistis 2013 sekitar 1 juta unit tablet Advan dari berbagai tipe akan terserap pasar. Optimisme kami terlihat dari hadirnya Advan T5A, si 'iPad Mini' rasa lokal yang animonya sangat tingi," klaimnya.


Berikut spesifikasi Vandroid T5A:


Operating System: Android 4.0

Processor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz

RAM: 512 MB

Internal Memory: 4 GB

Display: TFT 8 inch (1024 x 768)

Touchpanel: Capasitive 5 point touch

Camera: Dual Camera (rear 2MP)

Frequency Band: GSM 900 / 1800, UMTS 2100

WiFi: 802,11 b/g

Bluetooth: V3.0 EDR class 2

Battery: Li-Poly 3500 mAh

Icon Feature: Call, SMS, HSDPA, Bluetooth, Dual Camera.


(ash/ash)