Keren! Kemampuan Kinect Xbox One

Jakarta - Tak hanya Xbox One, perangkat kinect juga mendapat improvisasi signifikan dari Microsoft. Perangkat motion sensor tersebut kini lebih canggih karena mampu secara detil mengenali hingga jari tangan gamer.

Kinect Xbox One bahkan mampu mengenali ekspresi wajah pengguna dan menampilkannya dalam bentuk emoticon. Makin canggih berkat kemampuannya yang juga dapat mengetahui detak janutung rata-rata penggunanya. Kemampuan terakhir sepertinya bakal berguna pada game khusus Kinect.


Sensor infrared yang diusungnya memang kian impresif, karena meski dalam kondisi tanpa cahaya, Kinect Xbox One tetap dapat mengenali tubuh pengguna. Ditambah kemampuan party play yang sanggup mengenali hingga 5 pemain sekaligus, Kinect Xbox One memang bakal menjanjikan.


Menariknya lagi, tidak seperti Kinect terdahulu yang bersifat aksesoris tambahan bgi Xbox 360. Perangkat Kinect Xbox One kini merupakan aksesoris standar yang bakal gamer dapatkan bersamaan dengan konsol Xbox One dan kontrolernya dalam paket pembelian.


Penasaran seperti apa kecanggihannya, berikut video demo Kinect Xbox One seperti dikutip detikINET dari Wired, Rabu (22/5/2013).


Baca juga:

-. Ini Fitur Unggulan Xbox One

-. FotoINET: Xbox One, Lebih dari Sekadar Konsol Game

-. Mengintip 'Dapur' Xbox One

(ash/ash)