Hisense Buat 'Kloningan' Tablet Google Nexus 7

Qingdao - Hisense, pabrikan gadget asal China memasuki pasar tablet dengan merilis dua tablet seri Sero 7. Dibuat eksklusif untuk retailer Walmart, tablet ini dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dengan harga terjangkau.

Seperti dikutip dari Tom's Hardware, Jumat (24/5/2013), tablet ini menyasar segmen middle end, yakni konsumen yang menginginkan performa dan kualitas cukup memuaskan, namun dengan harga terjangkau.


Hisense Sero 7 PRO dibanderol seharga USD 149 dan Sero 7 LT USD 99. Keduanya sudah tersedia di toko Walmart di AS, dan bisa juga dipesan via internet di situs Walmart sejak 24 Mei.


"Hisense bangga memperkenalkan tablet berteknologi canggih yang bisa dijangkau oleh demografi yang lebih luas," kata Jonathan Frank, Vice President of Marketing, Hisense AS.


"Tablet Sero 7 kami akan menghadirkan hiburan, komunikasi serta tool produktivitas yang powerful," lanjutnya berpromosi.


Yang menarik, Hisense Sero 7 PRO boleh dibilang seperti kloningan tablet Google Nexus 7. Mengusung prosesor quad-core Tegra 3 SoC 1,3 GHz, layar sentuh HD IPS 7 inch dengan resolusi 1.280x800, RAM 1 GB dan internal storage 8 GB.


Terdapat kamera 2 MP di bagian depan, kamera belakang 5 MP, teknologi NFC serta Bluetooth 3.0+EDR. Meski internal storage tablet berbasis Jelly Bean ini kecil, tablet ini menawarkan mini-HDMI output yang tidak ada di Nexus 7 dan slot SD card untuk penambahan kapasitas storage.


Sementara itu, Sero 7 LT yang lebih murah, spesifikasinya memang berada di bawah Sero 7 PRO. Dibekali layar 7 inch dengan resolusi 1.024x600, prosesor dual-core SoC 1,6 GHz (Rockchip RK3066), RAM 1 GB, internal storage 4 GB dan slot SD card untuk tambah kapasitas storage.


Fitur lainnya adalah mini-HDMI output, micro USB ports, konektivitas wireless, kamera depan 0,3 MP, dan baterai 3400 mAh. Sistem operasi yang digunakan sama dengan Sero 7 PRO yakni Android Jelly Bean.


(rns/ash)