Sony Umbar Strategi Kunci di Bisnis Imaging

Jakarta - Sony baru saja mengeluarkan keterangan resmi yang memuat strategi kunci perusahaan di tahun fiskal 2013. Dari berbagai bisnis, Sony juga membeberkan strategi untuk bisnis imagingnya.

Pertama berbicara mengenai image sensor, Sony mengaku masih akan berfokus pada bisnis inti ini, selagi menggali aplikasi-aplikasi baru untuk teknologi imagingnya.


Mereka juga akan melanjutkan untuk memasarkan teknologi sensor baru yang pada akhirnya mempu mendiferensiasi setiap produk. Pihaknya turut mengakui bahwa tengah melakukan pengembangan sensor yang mampu mendeteksi dan mengkategorisasikan berbagai tipe informasi.


Nah, untuk market profesional, mereka akan lebih agresif di sektor kamera yang memiliki kemampuan perekaman 4K serta kamera untuk keperluan sinematografi.


Lantas, untuk membangkitkan gairah di bisnis kamera kompak digital, raksasa elektronik asal Jepang ini akan menghadirkan teknologi image sensor yang lebih baik. Mereka juga berambisi membuat kamera dengan ukuran yang lebih ringkas, bobot yang lebih ringan serta kemampuan zoom yang mumpuni.


Dengan semua strategi kunci itu, Sony mengatakan mereka akan berupaya mempertahankan posisi yang diklaim pertama dalam kategori kamera mirrorless lens. Sony menargetkan, akan mampu memenuhi target penjualan sebesar 1,3 triliun yen di seluruh kategori image sensor, profesional dan konsumer pada tahun fiskal 2014.


(sha/ash)