Chrome Punya Fitur Perintah Suara Mirip Siri

Jakarta - Pengguna Chrome akan sangat senang dengan kehadiran fitur yang satu ini. Voice search conversational yang dipamerkan di konferensi Google I/O kini mulai live dengan update browser Chrome 27.

Seperti Siri di iPhone Apple, Chrome akan merespons saat Anda menggunakan fungsi pencarian menggunakan suara. Sebagai gambaran, pengguna handset Android tentu tak asing dengan ikon microfon merah untuk 'memerintahkan' sebuah pencarian.


Sama seperti di handset Android, untuk bisa menggunakannya, pengguna hanya perlu menggunjungi Google.com, klik ikon microphone dan meminta akses untuk fitur tersebut.


Ketika saat melakukan pencarian pertanyaan Anda terlalu luas, seperti dikutip dari TechRadar, Kamis (23/5/2013), Google juga akan meresponsnya dengan information cards.


Perlu diingat, fitur ini tidak sekali klik langsung aktif seterusnya. Anda harus mengklik ikon microphone setiap kali ingin 'berbicara' kepada Chrome. Selain penambahan fungsi voice search, Chrome 27 juga memperbaiki 14 celah keamanan dan mempercepat waktu loading web.


(rns/rns)