Avaya IP Office Unggul di Pembiayaan UKM

Jakarta - Hasil studi yang dilakukan oleh lab uji independen Tolly Group menemukan bahwa solusi kolaborasi Avaya IP Office mengungguli para pesaingnya dalam hal manfaat biaya total kepemilikan (TCO) yang signifikan bagi pasar usaha kecil dan menengah (UKM).

Dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Rabu (22/5/2013), TCO alias total cost of ownership tersebut mewakili biaya aktual kepemilikan suatu produk dalam jangka waktu lima tahun, yang meliputi biaya akuisisi, instalasi, konsumsi daya dan pemeliharaan.


Tolly mengevaluasi versi terbaru dari Avaya IP Office pada lingkungan usaha skala menengah dengan 100, 400, dan 700 pengguna dibandingkan dengan platform unified communications Shoretel dengan ukuran yang sama.


Dari penghitungan ini tercatat telah terjadi penghematan sebesar 38% bagi perusahaan dengan 100 karyawan, 29% bagi perusahaan dengan 400 karyawan, dan 30% bagi perusahaan dengan 700 karyawan.


Dalam tes perbandingan langsung secara head-to-head, Tolly menemukan bahwa Avaya IP Office 8.1 memperoleh nilai tertinggi, dengan menghasilkan penghematan TCO sebesar rata-rata 32% untuk pasar ini.


Solusi kolaborasi Avaya IP Office memenuhi kebutuhan UKM, kantor rumahan, dan kantor cabang dari perusahaan besar dengan cara memungkinkan para karyawan menyatukan komunikasi yang kaya fitur menggunakan perangkat yang mereka pilih.


(rou/rou)