Daftar Game Ciamik yang Siap Ramaikan Xbox One

Jakarta - Microsoft telah resmi mengumumkan kehadiran Xbox One sebagai konsol terbarunya. Masih di panggung yang sama, sejumlah mitra dari perusahaan game pun memberikan bocoran game apa saja yang siap hadir.

Dari studio game EA Sport yang pertama naik ke atas panggung menjanjikan sejumlah game besutannya untuk Xbox One, seperti FIFA 14, Madden NFL 25, NBA Live 14 dan game UFC terbaru.


Pihak EA menyebutkan bahwa gamenya tersebut menggunakan engine game terbaru yang disebut Ignite. Dengan mesin baru bernama Ignite, kalkulasi per detik akan empat kali lebih cepat dari Xbox 360 dan 10 kali lebih detail dalam menampilkan animasi.


Sementara itu, Microsoft Studio juga menyambut kehadiran Xbox One dengan game balapan Forza Motorsport 5. Pihak Microsoft Studio juga menyebut akan merilis 15 judul game dalam setahun ke depan, dimana delapan di antaranya game baru non-sekuel.


Activision pun tak mau ketinggalan dengan membocorkan kecanggihan game Call of Duty Ghost. Dengan kemampuan grafis Xbox One baru, game ini menawarkan tekstur lebih rinci dari kulit manusia.


Dari penerbit asal Prancis, Ubisoft mendaftarkan Watch Dog dan Assasin Creed IV Black Flag sebagai judul game gelombang pertama di Xbox One yang akan hadir sebelum akhir 2013.


Kepala eksekutif perusahaan Ubisoft Yves Guillemot, mengaku sangat gembira dengan perbaikan spesifikasi yang ada di Xbox One. "Kami percaya hal itu akan menghidupkan kembali industri game," katanya kepada BBC seperti dikutip detikINET, Rabu (22/5/2013).


"Ini akan memakan waktu untuk mengambil keuntungan penuh dari Xbox One, karena kita harus belajar bagaimana mengoptimalkan teknologi terbaik. Tapi dari awal, Anda akan melihat perbedaan besar antara permainan pada dua generasi yang berbeda," tandasnya.


Seperti diketahui, dari sisi hardware Xbox One mengusung RAM 8GB, chip 40-nanometer single custom, CPU 8 core, GPU system-on-a-chip dari AMD, plus HDD 500GB.


Microsoft mengklaim bahwa Xbox One didukung tiga sistem operasi besar dengan kernel yang berasal dari Windows. Beberapa fitur lain yang disematkan di Xbox One ini adalah Blu-ray drive, USB 3.0, termasuk Wi-Fi.


(tyo/rou)