Bermasalah, Samsung Tarik Jelly Bean Galaxy S3

Jakarta - Beberapa pekan lalu, Samsung resmi merilis upgrade sistem operasi Galaxy S3. Tapi setelah dicoba, banyak pengguna merasa kecewa lantaran bug yang hinggap pada pembaruan tersebut.

Android Jelly Bean untuk Galaxy S3 dilaporkan memiliki banyak masalah, seperti membuat baterai lebih boros, konektivitas yang tidak stabil, dan aplikasi yang tidak berjalan semestinya. Laporan lain juga menyebutkan update tersebut bikin ponsel lebih lemot dan sering hang.


"Tadinya saya sangat menyukai ponsel ini. Tapi sekarang, rasanya ingin saya lempar," ungkap salah satu kekesalan pengguna Galaxy S3.


Laporan tersebut ternyata ditanggapi langsung oleh Samsung. Produsen asal Korea Selatan ini mengaku tengah melakukan investigasi untuk menemukan sumber masalah dari upgrade tersebut.


Dan sementara waktu, upgrade sistem operasi Android Jelly Bean untuk Galaxy S3 ditarik kembali hingga batas waktu yang belum ditetapkan.


"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen, dan kami berusaha secepatnya untuk kembali merilis upgrade tersebut," tulis pernyataan Samsung, seperti dikutip detikINET dari PCPro, Rabu (20/11/2013).


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!