Terjun ke Bisnis Cloud, Biznet Sasar UKM

Jakarta - Tak puas dengan hanya menggeluti bisnis internet broadband dan TV kabel, Biznet Networks pun melebarkan sayap bisnisnya ke segmen yang lebih luas lagi dengan menghadirkan layanan cloud computing.

Layanan yang bernaung di bawah perusahaan dengan nama PT Supra Primatama Nusantara ini membidik pasar cloud dari segmen usaha kecil dan menengah (UKM) dengan meluncurkan Biznet Cloud Server Enterprise dan Biznet Cloud Server SMB.


Biznet Cloud Server Enterprise adalah layanan Cloud Computing dari Biznet yang menggunakan teknologi virtualisasi VMware yang mensupport Operating System Windows dan Linux (CentOS, Ubuntu & Fedora).


Teknologi virtualisasi ini memberikan fitur Virtualisasi Data Center sesuai dengan paket layanan yang diambil dan dapat mensupport hampir seluruh aplikasi. Jenis layanan ini sangat cocok untuk perusahaan skala Enterprise yang membutuhkan performance komputasi yang tinggi.


Biznet Cloud Server SMB merupakan layanan Cloud Computing dari Biznet yang menggunakan Operating System Linux (CentOS, Ubuntu & Fedora) dengan harga yang sangat terjangkau, sangat cocok digunakan oleh bisnis berskala pemula (startup) dan Small Medium Business alias UKM.


Dengan teknologi virtualisasi berbasis OpenStack yang merupakan open source, biaya licensing software virtualisasi & operating system dapat ditekan.


"Teknologi cloud computing dapat menjadi solusi bisnis dan peningkatan efisiensi UKM," jelas President Director Biznet Networks, Adi Kusma dalam email yang diterima detikINET, Jumat (22/11/2013).Next


(rou/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!