Duet Fujifilm X-E2 dan XQ1 Sambangi Indonesia

Jakarta - Perlahan tapi pasti, Fujifilm yang dulu dikenal dengan kamera lawas serta film fotografinya, kembali menjajaki pasar kamera.

Kejayaan di era analog seakan ingin dibangkitkan lagi di era digital ini. Tengok saja lini X-series mereka yang banyak menuai pujian berkat kualitas yang diusung.


Nah, mendekati akhir tahun, perusahaan yang didirikan pada tahun 1934 ini lagi-lagi menggoda konsumen dengan melahirkan kamera anyar di X-seriesnya. Bukan hanya satu melainkan dua sekaligus.


Adalah X-E2 dan XQ1 yang akhirnya resmi dirilis di Indonesia tak lama setelah diumumkan secara global pada bulan lalu. Berapa harganya?


X-E2


X-E2 merupakan suksesor dari X-E1. Layaknya suksesor, tentu ada peningkatan kemampuan di sana sini. Untuk seri mirrorless tersebut, salah satu peningkatan yang nyata adalah fitur WiFi untuk kemudahan transfer dan penghilangan optical low pass filter.


Optical low pass filter sendiri hadir untuk menekan efek moire pada foto. Namun tanpa filter tersebut, hasil foto akan terlihat lebih tajam.Next


(sha/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!