Pakai Android Lenovo, Gratis Facebookan

Jakarta - Lenovo mengerahkan jajaran Android terbaru mereka yang membidik pasar pemula. Agar lebih memikat para remaja, produsen ponsel asal China itu pun menggandeng Facebook.

Kolaborasi keduanya bukan sekadar menyediakan aplikasi Facebook secara preload pada ponsel Lenovo, namun hingga ke akses jaringan yang disediakan gratis.


"Tidak hanya meluncurkan produk, hari ini kami juga memperkenalkan layanan baru Lenovo," buka Agus Sugiharto, Country Manager Mobile Internet Device Home (MIDH) Lenovo Indonesia di Kuningan City, Jakarta, Rabu (20/11/2013).


Layanan yang dimaksud Agus adalah akses gratis ke Facebook melalui ponsel Lenovo tipe tertentu. Untuk menggunakan layanan ini pengguna juga diwajibkan menggunakan kartu Indosat yang sudah termasuk dalam paket penjualan.


Pun begitu, tak semua ponsel Android Lenovo kebagian layanan itu. Agus mengatakan hanya A series terbaru saja yang bisa mengakses Facebook secara gratis. Itu juga hanya berlaku selama 3 bulan setelah proses aktivasi.


"Program ini hanya bisa dipakai pada A369i, A516 dan A850," katanya.


Lenovo A sendiri merupakan jajaran ponsel Android Lenovo dengan harga terjangkau. Produk ini dibuat untuk para pengguna pemula yang kebanyakan masih berusia remaja.


Lenovo A369i, dibekali prosesor dual core 1,3 GHz dan layar 4 inch, sedangkan A516 punya layar yang lebih besar yakni 4,5 inch dengan kamera 5MP.


Sementara A850 memiliki ukuran yang lebih besar lagi, yakni 5,5 inch dengan prosesor quad core 1,3 MP, kamera 5MP dan memori internal 4 GB. Ketiga produk itu sudah menggunakan Android Jelly Bean dan mendukug dual SIM GSM & GSM.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!