Hadapi Big Data, Oracle Gelontorkan Storage Baru

Jakarta - Demi menghadapi kebutuhan akses data yang memuncak, Oracle meluncurkan ZS3 storage yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Produk yang diberi nama ZS3 itu diklaim memiliki performa kelas dunia serta efisiensi tinggi untuk aplikasi-aplikasi Oracle. ZS3 Storage merupakan penyempurnaan dari seri ZFS Storage Appliances Oracle sebelumnya.


ZS3 Series, ZFS Storage Appliances terbaru dari Oracle, memungkinkan konsumen untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya data center, sekaligus meningkatkan performa aplikasi bisnis.


Ditenagai dengan arsitektur cache terdepan dan multi-threaded SMP OS, ZS3 Series mampu mencapai throughput paling tinggi dengan latensi paling rendah. Beberapa fitur unggulannya antara lain:


Oracle Intelligent Storage Protocol (OISP) yang baru dapat mengautomatisasi pengaturan dan pengelolaan Oracle Database. Hasilnya, konsumen dapat menghemat lebih banyak sumber daya sekaligus mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk proses.


Kemampuan Heat Map dan Automatic Data Optimization (ADO) baru dari Oracle Database 12c menerapkan level kompresi dengan tingkat yang berbeda-beda di sepanjang siklus hidup data sehingga performa database selalu berada di puncak tanpa harus memakan banyak kapasitas storage.


Hybrid Columnar Compression (HCC) memadatkan data Oracle Database hingga 10-50x, sehingga kapasitas storage dan bandwidth yang dibutukan pun jauh lebih sedikit.Next


(eno/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!