HTC Tiru Strategi Samsung?

Jakarta - HTC resmi memperkenalkan keluarga One terbaru dengan ukuran berbeda, One Max dan One Mini yang merupakan pengembangan dari HTC One. Strategi ini sejatinya sudah dilakukan Samsung jauh-jauh hari.

HTC One Max dan One Mini merupakan varian lain HTC One yang diluncurkan Juli 2013 lalu di Jakarta, perbedaan utama dari ketiganya jelas terletak pada ukuran masing-masing perangkat.


Strategi serupa memang sudah dilakukan Samsung beberapa waktu lalu, misalnya ketika menghadirkan Galaxy S3. Tak lama berselang Samsung juga menggelontorkan S3 Mini dan versi jumbo yang tak lain adalah Galaxy Note II. Tak heran jika kemudian ada anggapan bahwa HTC menguntit strategi Samsung.


"Tidak, kami tidak meniru siapa pun. Varian ukuran ini memang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami," tampik Justin Zhang, Product Marketing untuk HTC South East Asia.


HTC memang tengah kesulitan melawan para pesaingnya, terutama Samsung yang kini kian merajai penjualan smartphone Android. Padahal produk HTC diklaim lebih canggih dari seluruh pesaingnya itu.


"Produk kami tidak sama, fiturnya juga berbeda dengan produk kompetitor kami," jelas Zhang, usai meluncurkan HTC One Max, One Mini dan One dual sim di Kuningan City, Jakarta.


HTC One dual sim akan segera dijual di Indonesia dengan harga Rp 7,699,000, sementara One Mini bakal dibanderol Rp 5,749,000. Sedangkan One Max, hingga kini HTC masih belum menetapkan harga untuk ponsel bongsor tersebut.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!