800 Ribu Unit Galaxy Gear Keluar dari 'Dapur'

Jakarta - Sejak dirilis bulan September lalu, ratusan ribu jam tangan pintar Samsung sudah keluar dari 'dapurnya'. Pihak pembesut pun tak segan menjulukinya sebagai smartwatch dengan penjualan tercepat.

Dikutip dari AppleInsider, Rabu (20/11/2013), Samsung mengatakan bahwa sudah mengapalkan sebanyak 800.000 unit smartwatch paska bulan peluncurannya. Hal ini merevisi pernyataan sebelumnya bahwa angka tersebut merupakan jumlah unit yang terjual.


"Kami berencana untuk meluaskan ketersediannya dengan menambah piranti mobile yang bekerja dengan Gear," ujar Samsung. Ya beberapa kritik memang berdatangan untuk Gear, salah satunya mengatakan bahwa dukungan Gear di smartphone sangat terbatas.


Pihak lain juga mengatakan bahwa Gear mempunyai masalah di daya tahan baterai. Saat debutnya dimulai, Gear memang hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy Note 3, dan menyusul update dengan dukungan pada Galaxy S3, S4 dan Note 2.


Adapun piranti ini dilepas di harga USD 300. Bekerja sebagai aksesori, jam tangan itu memiliki layar OLED dan menawarkan fungsi dasar seperti foto, panggilan hands-free dan notifikasi pesan.


Artikel terkait:



-
Mencoba Galaxy Gear, Jam Pintar ala Samsung

-FotoINET: Galaxy Gear, Bukan Sembarang Jam Tangan

-Menjajal Kemampuan Galaxy Note 3

-5 Fitur Jagoan Galaxy Note 3




(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!