Kominfo Uji Sony Xperia Z1 Mini

Jakarta - Kehadiran Sony Xperia Z1 Mini diyakini tak akan hadir lama lagi. Bahkan di Indonesia, ponsel tersebut dilaporkan tengah diuji untuk mendapatkan sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Layaknya ponsel lain, Xperia Z1 Mini saat ini sudah di tangan Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo.


Dalam permohonan yang diajukan Sony, perangkat anyar Sony itu disebut dengan nama D5503 dan masih dalam status SP3 dan Balai Uji. Seperti dilansir GSM Arena, D5503 sendiri dipakai Sony untuk menyebut nomor model dari Xperia Z1 Mini.


Xperia Z1 Mini saat ini baru diumbar di Jepang. Namun ponsel yang dibundel dengan operator NTT DoCoMo tersebut mengusung sebutan Xperia Z1f.


Adapun versi global Xperia Z1 kuat diisukan bakal menggunakan mana Xperia Z1s. Disebutkan tidak ada perbedaan spesifikasi antara keduanya, dimana layarnya akan memiliki bentang 4,3 inch dan resolusi 1280x720 pixel.


Sementara jeroannya tidak ada beda sama sekali dengan Xperia Z1 yang mengandalkan prosesor Snapdragon 800 berkecepatan clock 2,2 GHz, chip grafis Adreno 330, dan ukuran kapasitas RAM 2 GB. Sektor kameranya pun hampir dipastikan juga akan dibekali kemampuan 20,7 MP.


Meski belum jelas kapan Sony akan memastikan kehadirannya, namun berdasarkan penampakannya pada website resmi Sony dan situs belanja Amazon wilayah UK belum lama ini, diprediksi kuat Xperia Z1s bakal diluncurkan sekitar akhir bulan November.



(ash/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!