Nintendo Bikin Tablet untuk Belajar

Jakarta - Produk Nintendo nantinya bisa jadi lebih bervariasi, tak hanya konsol dan game. Perusahaan asal Jepang ini kabarnya akan membuat tablet yang menyasar pasar edukasi atau anak-anak sekolah.

Informasi ini bocor dari sederet tweet yang diposting salah satu software engineer Nintendo Amerika, Nando Monterazo. Dalam tweetnya, dia bahkan membocorkan sedikit fitur dari tablet tersebut.


"Experimenting with a tablet of Nintendo, the system is based on android, fully modified and unified as a database of the tablet. #Android," tulisnya.


"At the moment just testing communication environment of educational games that will be shared between the kids using the tablet! #Tablet," ujarnya dalam tweetnya yang lain.


Dikutip dari Venture Beat, Rabu (20/11/2013), meski ditujukan untuk edukasi, tablet berbasis Android ini tentunya tetap menyajikan game. Di dalamnya, tersedia sederet game khas Nintendo seperti Mario Bross, Zelda, Metroid, Smash Bros atau Mario Kart.


Namun saat dikonfirmasi, Nintendo menolak memberikan komentar. "Nintendo tidak mengomentari rumor atau spekulasi," singkat juru bicara Nintendo yang dimintai konfirmasi.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!