Petugas PLN Sekarang Dibekali Ponsel Android

Jakarta - PT PLN (Persero) telah meluncurkan aplikasi berbasis android yakni Field Service Operation (FSO) untuk menunjang operasional layanan. Lewat sistem ini, setiap petugas PLN dibekali smartphone android dalam setiap tugasnya di lapangan.

Aplikasi ini dibuat oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), anak perusahaan PLN penyelenggara jaringan dan layanan telekomunikasi.


FSO Mobile adalah aplikasi mobile berbasis sistem operasi android yang dibuat dan dikembangkan oleh ICON+ untuk digunakan oleh petugas PLN, khususnya petugas lapangan, dalam melayani kebutuhan listrik pelanggan.


FSO Mobile terintegrasi dengan aplikasi layanan pelanggan PLN yang berbasis web, terpusat dan terpadu yang memungkinkan PLN dapat memonitor kinerja pelayanan pelanggan di unit-unit secara online dan realtime.


Menurut Direktur PLN Moch. Harry Jaya Pahlawan, tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk membantu PLN menyiapkan strategi percepatan dan peningkatan kinerja sesuai dengan SLA (Service Level Agreement).


"Aplikasi FSO ini juga sangat mendukung program kemudahan Getting Electricity yang sedang gencar dilakukan PLN dalam rangka meningkatkan layanan PLN," ujar Harry dalam keterangannya, Kamis (21/11/2013).


Untuk mendukung penerapan FSO, setiap petugas PLN pelaksana penyambungan listrik dibekali dengan smartphone berbasis android yang sudah dipasangkan FSO Mobile.Next


(rrd/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!