Xbox One Laris Manis, Sehari Ludes Sejuta Unit

Jakarta - Xbox One disambut gegap gempita di seluruh dunia. Kurang dari 24 jam sejak dijual perdana, konsol game anyar Microsoft ini telah terjual lebih dari satu juta unit.

Tak pelak, angka tersebut melampaui penjualan hari pertama Xbox 360 yang berlangsung delapan tahun silam. Sony pada pekan lalu juga menjual lebih dari satu juta unit PlayStation 4 dalam 24 jam pertama pasca peluncurannya.


Adapun konsol milik Microsoft ini dijual di 13 market. Sebagian besar retailer kewalahan menghadapi antusiasme konsumen karena stok mereka telah habis. Microsoft berjanji akan memenuhi kembali stok tersebut.


"Kami bersyukur atas kegembiraan para penggemar Xbox di seluruh dunia," tukas Microsoft seperti detikINET kutip dari PCWorld, Minggu (24/11/2013).


Di hari pertama, para fans telah 'membunuh' lebih dari 60 juta zombie di permainan Dead Rising 3 dan 'mengendarai' lebih dari 3,6 juta mil dalam game Forza Motorsport 5. Mereka juga telah 'mengalahkan' 8,5 juta musuh di Ryse: Sone of Rome.


Baca juga:

-. Ini Fitur Unggulan Xbox One

-. FotoINET: Xbox One, Lebih dari Sekadar Konsol Game

-. Mengintip 'Dapur' Xbox One


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!