Facebook Bikin Moncer Ponsel Lenovo?

Jakarta - Kolaborasi Lenovo dengan Facebook membuat produsen asal China itu optimistis mendapatkan pangsa pasar yang besar di Indonesia. Mungkinkah?

Smartphone Lenovo A369i, A516 dan A850 yang baru saja diluncurkan di Tanah Air membawa serta nama Facebook dan Indosat. Bentuk dari kerjasama ketiganya yakni, menyediakan akses data gratis ke jejaring sosial tersebut.


Facebook sendiri memang masih menjadi jejaring sosial yang populer di Indonesia. Sedangkan Lenovo, perlahan tapi pasti mulai mengantongi pangsa pasar yang menggiurkan di Indonesia.


"Hingga kuartal kedua tahun ini (2013-red) kami sudah berada di nomor 4 dengan market share 10,2%," klaim Agus Sugiharto, Country Manager Mobile Internet Device Home (MIDH) Lenovo Indonesia di Kuningan City, Jakarta, Rabu (20/11/2013).


Dari semua perolehan tersebut Agus mengaku Lenovo Seri A menyumbang pendapatan yang cukup besar, yakni sekitar 30%. Ditambah kerjasamanya dengan Facebook maka penjualan di seri ini diprediksi semakin moncer.


"Dalam 3 bulan, saya yakin bisa mencapai 50%," tegas mantan bos HTC Indonesia itu.


Lenovo A sendiri merupakan jajaran ponsel Android Lenovo dengan harga terjangkau. Produk ini dibuat untuk para pengguna pemula yang kebanyakan masih berusia remaja.


Lenovo A369i dibekali prosesor dual core 1,3 GHz dan layar 4 inch, sedangkan A516 punya layar yang lebih besar yani 4,5 inch dengan kamera 5MP.


Sementara A850 memiliki ukuran yang lebih besar lagi, yakni 5,5 inch dengan prosesor quad core 1,3 MP, kamera 5MP dan memori internal 4 GB. Ketiga produk itu sudah menggunakan Android Jelly Bean dan mendukung dual SIM GSM & GSM.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!